7 Tips Memilih Cloud Hosting Untuk Website Anda

Jika Anda ingin bisnis Anda sukses, pastikan Anda memilih Cloud Hosting untuk bisnis Anda. Memilih hosting untuk situs web bisnis Anda dari perusahaan yang tidak dapat diandalkan dapat berisiko kehilangan bisnis dan pelanggan Anda.

Pastikan Anda meluangkan waktu untuk mempelajari segala sesuatu tentang perusahaan penyedia Cloud Hosting dan mencari tahu apakah itu sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tips Memilih Cloud Hosting

Berikut ini adalah Tips Memilih Cloud Hosting

1. Pastikan Anda mengetahui reputasi perusahaan

Di Google, banyak situs web meninjau berbagai perusahaan dan memberikan informasi tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing perusahaan penyedia hosting. Pastikan ulasan tidak membingungkan dan hanya ingin mendapatkan penjualan dari layanan mereka.

Temukan ulasan yang tidak membingungkan dan baca apa yang dikatakan orang lain tentang perusahaan penyedia keseluruhan. Ketahui apa yang Anda inginkan dan butuhkan untuk situs web Anda dan bantu memilih hosting terbaik.

2. Ketahui kapasitas penyimpanan untuk situs web.

Pertimbangkan kebutuhan Anda dan apa yang Anda rencanakan untuk situs web Anda. Kapasitas penyimpanan biasanya dalam gigabytes (GB). Anda akan membutuhkan penyimpanan tidak hanya untuk file yang ditampilkan seperti gambar, musik dan video, tetapi ada beberapa file yang tidak terlihat seperti database atau formulir yang masuk ke penyimpanan.

3. Layanan Pelanggan yang Baik

Anda membutuhkan layanan pelanggan yang baik jika Anda menemukan masalah atau pertanyaan. Jika sesuatu terjadi di situs web Anda, Anda akan yakin apakah layanan pelanggan ( Layanan Pelanggan ) dapat dihubungi kapan saja dan mendapatkan informasi tentang hambatan atau masalah dengan host situs web Anda.

4. Peraturan Penagihan

Apakah penyedia hosting memberikan opsi untuk berlangganan bulanan atau tahunan. Memilih langganan bulanan memberi Anda kebebasan untuk mengubah situs web host kapan saja jika Anda tidak puas dengan layanan hosting dengan alasan apa pun. Tetapi jangka waktu berlangganan tahunan lebih murah dalam jangka panjang.

5. Uptime Situs Web

Selama masa percobaan. Anda dapat menggunakan alat pemantauan web situ untuk memastikan situs web Anda aktif dan menjalankan setidaknya 99,95% yang merupakan standar industri. Biasanya banyak perusahaan hosting mengiklankan persentase uptime mereka, tetapi Anda dapat menguji hosting yang Anda coba.

6. Bandwidth yang diberikan

Jika Anda menjalankan bisnis kecil, Anda tidak perlu membutuhkan banyak bandwidth. Ini ditentukan oleh seberapa besar situs web Anda dan seberapa banyak gambar, video, musik dan file lain yang Anda miliki dan berapa banyak pengunjung ke situs web Anda. Banyak penyedia hosting memberikan harga rendah tetapi mereka membatasi bandwidth mereka. Panel hosting atau panel kontrol Anda akan memberi Anda informasi tentang berapa banyak bandwidth yang telah digunakan dan sisanya.

Jumlah bandwidth akan diperbarui setiap bulan secara otomatis. Memantau jumlah ini akan memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan untuk menghindari “Melebihi Batas Bandwidth”.

7. Hosting Percobaan

Masa percobaan atau masa uji coba yang lebih lama akan membantu Anda memantau situs web Anda dan memastikan Anda memiliki kapasitas yang cukup, bandwidth, dan waktu aktif sesuai standar untuk situs web Anda. Karena situs web Anda akan mewakili perusahaan Anda, dan Anda tidak ingin itu memberi kesan buruk kepada pelanggan Anda.

Perusahaan berikut ini yang menyediakan layanan hosting yang saya rekomendasikan untuk situs web Anda.

  1. Dewaweb
  2. Idcloudhost
  3. Idwebhost
  4. Dewabiz

Selebihnya Anda bisa membaca ini untuk informasi lebih lanjut: Beberapa  Hosting Terbaik Indonesia

Tags: